Home > Mistis > Berbagai Cerita Misteri Menyeramkan Gunung Merbabu

Berbagai Cerita Misteri Menyeramkan Gunung Merbabu

Menurut definisinya, cerita misteri merupakan sebuah kisah tentang suatu hal yang diluar rasional. Sebuah kisah misteri ini biasanya berhubungan dengan yang namanya makhluk tidak kasat mata atau istilahnya hantu. Kejadian yang berhubungan dengan makhluk gaib ini tentu saja sangat berkesan bagi setiap orang. Bahkan terkadang sebuah cerita mistis tersebut akan selalu diingat oleh orang yang mengalaminya.

Kisah Misteri Nyata Gunung Merbabu

Sebuah kisah misteri ini biasanya berhubungan dengan sebuah tempat atau lokasi. Tempat atau lokasi sebuah kisah misteri tersebut dapat berupa bangunan rumah, sungai dan lain sebagainya. Salah satu tempat yang yang pengunjungnya sering mengalami kejadian mistis adalah Gunung Merbabu. Gunung Merbabu ini berada di wilayah Jawa Tengah. Tempat ini banyak dikunjungi oleh manusia yang memiliki hobi mendaki gunung. Berikut ini kisah misteri nyata Gunung Merbabu yang menyeramkan.

  1. Hantu pasar setan

Kisah misteri yang pertama mengenai Gunung Merbabu adalah tentang pasar setan. Pasar setan ini merupakan nama sebuah lokasi yang berada di jalur pendakian Gunung Merbabu. Lokasi yang satu ini dikenal sebagai salah satu tempat yang angker di jalur pendakian gunung yang terkenal dengan keindahan alamnya tersebut. menurut cerita para pendaki, terkadang terdapat sosok makhluk gaib yang meminta gendong pada para pendaki. Biasanya makhluk astral tersebut akan meminta gendong kepada pendaki yang suka mengeluh. Jika pendaki tersebut di gendongi oleh makhluk astral ini, maka tas yang berada di punggungnya akan terasa lebih berat.

  1. Kerajaan gaib di puncak Merbabu

Puncak Gunung Merbabu merupakan sebuah lokasi favorit bagi para pendaki gunung yang berada di wilayah provinsi jawa Tengah ini. Dari puncak inilah, para pendaki dapat melihat pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Akan tetapi beredar berbagai cerita misteri tentang puncak Gunung Merbabu tersebut. salah satunya adalah tentang cerita kerajaan gaib di puncak Merbabu. Konon para pendaki Gunung Merbabu ini sering menemukan berbagai macam benda pusaka tradisonal atau zaman dahulu. Wujud benda pusaka tersebut misalnya saja keris dan berbagai benda antik lainnya.

  1. Harimau di Gunung Merbabu

Gunung Merbabu adalah sebuah gunung yang sekelilingnya masih berupa hutan dan berupa padang rumput ilalang yang sangat luas. Dengan keadaan alam yang demikian, maka suasana gunung yang berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah terasa nyaman. Akan tetapi konon pernah terjadi peristiwa yang tergolong tidak masuk akal. Dari hutan di Gunung Merbabu ini sering terdengar suara auman harimau. Padahal wilayah Gunung Merbabu ini sudah dinyatakan tidak terdapat lagi hewan bernama harimau.

  1. Pintu gaib watu Gubug

Watu gubung adalah sebuah lokasi yang berada di jalur pendakian Gunung Merbabu Jawa Tengah. Tempat yang satu ini sering digunakan oleh para pendaki untuk berteduh saat terjadi hujan yang lebat. Selain itu, tempat ini juga dipercaya sebagai jalan untuk menunujukkan alam gaib Merbabu. Kisah misteri watu gubug ini sangat terkenal dikalangan warga sekitar maupun para pendaki. Walaupun memiliki pintu sempit yang terlihat hanya muat untuk 1 orang saja, akan tetapi watu gubug ini biasa digunakan berteduh untuk lebih dari satu orang. Bahkan tempat ini bisa menampung 2 sampai 4 orang dewasa.

  1. Hantu wanita penunggu Gunung Merbabu

Cerita misteri Gunung Merbabu selanjutnya adalah tentang hantu wanita. Hal ini dialami seorang pendaki bernama Budi. Saat itu Budi tertinggal dari rombongan dan saat mau menyusul dia bertemu wanita sesama pendaki. Karena merasa telah malam akhirnya mereka pun membuat tenda dan bermalam, saat waktu subuh, wanita tersebut berpamitan untuk pergi dahulu. Saat bangun, budi menemukan tas wanita tadi. Setelah turun dari gunung, Budi mendatangi rumah wanita tadi sesuai identitas yang ada dalam tas, akan tetapi, si wanita tadi telah meninggal pada tahun 2009 di Gunung Merbabu. Padahal Budi mengalami kejadian tersebut di tahun 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *