Awal Mula Kisah Hantu Budeg Yang Melegenda

Indonesia merupakan salah satu Negara yang kaya akan budaya, pariwisata dan yang lainnya. Hal tersebut memang menjadi salah satu hal tersendiri yang menjadikan Indonesia sebagai Negara yang unik dan berbeda dengan yang lain. Salah satu kekayaan budaya yang di zaman serba modern ini masih ada ialah banyak mitos-mitos yang belum tentu kebenarannya namun hal tersebut sudah dipercayai masyarakat dan dilakukan secara turun-temurun sehingga masyarakat melanggengkan sesuatu yang belum tentu kebenarannya tersebut. Salah satu mitos yang cukup berkembang dan ternyata masih juga yang mempercayai ialah mengenai mitos hantu budeg . Mitos ini memang belum diketahui secara pasti apakah benar-benar ada atau tidak namun sampai saat ini masyarakat masih mempercayai akan mitos ini. Seperti apakah kisah mengenai setan budeg ini? Simak penjelasannya sebagai berikut.

Asal Mula Hantu Budeg (Setan Budeg)

Jika berbicara mengenai hantu budeg ini, memang awal kisahnya ialah ketika terjadi kecelakaan kereta api yang mana pada kecelakaan tersebut terjadi antara kereta di area Bintaro. Peristiwa tersebut terjadi lebih tepatnya pada tahun 1987. Dalam kecelakaan tersebut, dilaporkan banyak korban yang ada juga yang meninggal akibat kecelakaan tersebut. Dari kejadian itulah, mulai terdapat isu bahwa ada setan budeg di kawasan tersebut. Dan isu tersebut mulai merebak dan sampai sekarang masih banyak yang percaya akan hal tersebut. Dilaporkan dari halaman blog ‘sayangi’ bahwa korban yang meninggal pada kecelakaan antar kereta tersebut ialah kurang lebih 156 dan ratusan korban lainnya juga mengalami luka parah.

Karena kecelakaan kereta itulah, banyak warga atau masyarakat yang percaya bahwa arwah-arwah yang meninggal karena kecelakaan tersebut bergentayangan dan arwah tersebut katanya sering menganggu pengguna transportasi lain sehingga menimbulkan kecelakaan baru di area tersebut. Sementara itu, istilah dari setan budeg atau setan keder ini bermula dari ada arwah yang tidak menghiraukan atau sesosok yang melintas ketika kereta api sedang lewat. Sosok tersebut tetap melangkahkan untuk melintasi rel yang dilewati kereta api meskipun berulang-ulang kali diklakson.

Itulah sedikit kisah yang bisa diketahui dari setan budeg ini. Memang hal tersebut sedikit sudah untuk dilogika bahwa penyebab terjadi kecelakaan di area bintaro tersebut merupakan ulah dari setan budeg ini. Namun demikian, untuk saat ini belum ada yang bisa memastikan apakah setan budeh tersebut memang benar-benar ada ataupun hanya mitos yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Terlepas dari hal tersebut, sudah selayaknya kita sebagai hamba Allah mempercayai bahwa kejadian tabrakan antar kereta tersebut mungkin saja terjadi karena ada kelalaian dari manusia. Namun ada hal yang harus diyakini bahwa kejadian tersebut tak terlepas dari takdir Allah. Kejadian tersebut bisa jadi sudah menjadi ketetapan Allah.

Kaitannya dengan mitos hantu budeg ini, memang semua kembali kepada anda apakah anda percaya atau tidak. Namun hal yang penting yang harus anda perhatikan ialah anda tidak perlu lagi merasa takut ketika memang anda harus melewati area bintaro tersebut. Ketika memang anda melewati area tersebut, maka hal yang harus anda lakukan ialah berdoa kepada Allah dan memohon perlindungan Allah agar dijauhkan dari jin jahat dan juga setan ketika sedang berada dalam perjalanan. Hal tersebut tentunya tidak hanya anda lakukan ketika anda sedang melewati kawasan bintaro saja namun juga kawasan-kawasan lainnya. Hal tersebut menjadi hal yang sangat penting karena Allah-lah satu-satunya Dzat yang Maha Melindungi.

Leave a Reply