Angkernya Pasar Bubrah Gunung Merapi Yang Bikin Kamu Tidak Berani Mendaki Sendirian!

Gunung Merapi merupakan salah satu gunung di Jawa Tengah yang menjadi pembatas beberapa kota yakni Magelang, Klaten, Boyolali dan Sleman. Ingatkah kalian, dimana dulu sempat tayang ditelevisi sebuah film mak Lampir seorang manusia setengah jin sang penghuni gunung merapi. Ternyata Kisah itu bukan hanya isapan jempol belaka. Kisah mistis gunung merapi dalam film Tersebut memang diambil dari mitos yang berkembang di gunung merapi. Hal ini juga sempat dibenarkan oleh juru kunci merapi almarhum mbah Marijan. Seperti apa keangkeran gunung aktif tersebut? Simak lebih lengkapnya.

Pasar Bubrah Merapi

Sebenarnya setiap gunung mempunyai penghuni makhluk yang tak kasat mata, oleh sebab itu ketika mendaki gunung manapun harus menjaga sikap. Banyak tempat tempat terlarang yang dianggap angker oleh warga sekitar. Merapi pun memiliki tempat angker semacam ini, namanya pasar bubrah. Mbah marijan pernah berkata bahwa tempat ini merupakan pasarnya para makhluk halus, hanya orang tertentu saja yang dapat melihatnya. Akan tetapi tak jarang pula setiap malam jum’at orang awam seperti kita dapat pula melihatnya. Bila kalian pernah mendaki gunung merapi dan mengunjungi pasar bubrah lokasinya datar serta cocok untuk mendirikan tenda.

Banyak pendaki yang belum mengetahui cerita horor pasar bubrah merapi bermalam disana. Keanehan kisah mistis gunung Merapi sering terjadi dan dirasakan para pendaki, ditempat tinggi dan sunyi ini sering terdengar alunan gamelan serta musik Jawa diiringi suara keramaian seperti pasar yang sangat tidak mungkin diatas gunung. Namun banyak pendaki yang sering mengabaikannya, padahal itu merupakan tanda keberadaan makhluk halus disana.

Pendaki Tersesat Di Pasar Bubrah Merapi

Sebuah keanehan bila pendaki bisa tersesat dipasar bubrah, mengingat lokasinya yang datar dan hanya padang pasir terhampar disepanjang mata memandang. Memang aneh tapi ini kenyataan dan banyak kesaksian membenarkan kisah tersebut. Bukan hanya malam hari, bahkan siang haripun pendaki tersesat dapat terjadi. Mengapa ini bisa terjadi? Peran makhluk haluslah yang membuat kisah mistis nyata di gunung merapi ini dapat terjadi. Seorang pendaki memberikan kesaksian ketika bermalam dipasar bubrah bersama dua teman lainnya, dia terjaga dari lelapnya tidur karena mendengar suara alunan gamelan serta keramaian pasar.

Ketika beranjak keluar tenda dia dibuat kaget dengan adanya pasar disana. Anehnya dia seperti terhipnotis dan tidak merasa aneh adanya pasar diatas gunung, justru dia berkeliling melihat ramainya pasar. Menjelang pagi kedua temannya terbangun dan kebingungan Mendapati temannya menghilang. Akhirnya keduanya memutuskan turun dan meminta pertolongan. BASARNAS telah dikerahkan guna pencarian, pencarian selama seharian penuh tak kunjung membuahkan hasil. Bantuan supranatural dari orang pintarpun dilakukan. Menggunakan tumbal hewan dan sesajen, ritual dilaksanakan di pasar bubrah.

Selesai ritual secara aneh pendaki hilang itu ditemukan. Dia bercerita membeli pisang dipasar dan berencana ingin makan bersama kedua temannya, tapi dia tidak menemukan tenda. Ahli spiritual mengatakan dia beruntung belum memakan pisang tersebut, bila sudah tandanya dia akan dibawa kealam gaib dan tidak dapat kembali lagi karena dibawa makhluk tak kasat mata. Bila dibawa ke alam gaib maka dia akan ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Sangat aneh bukan seorang menghilang ditengah padang pasir dan secara tiba tiba ditemukan dalam kondisi setengah linglung.

Itulah kisah mistis gunung Merapi yang benar benar nyata terjadi. Banyak kejadian pendaki hilang kemudian ditemukan dalam keadaan selamat dan memberikan kesaksian, tak jarang pula mereka ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Bagaimana menurut kalian? Masih ragu akan kisah melegenda tersebut?

Leave a Reply