Home > Travelling > Jawa > Alasan Kamu Wajib Mengunjungi The Lost World Castle

Alasan Kamu Wajib Mengunjungi The Lost World Castle

Yogyakarta, merupakan daerah yang terkenal dengan segudang tempat wisata yang menarik dan layak dikunjungi. Kota yang menyimpan sejarah serta budaya yang unik tak henti-hentinya berinovasi menyuguhkan tempat wisata yang menarik. Nah salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang sedang naik daun dan memenuhi explore intagram yakni The Lost World Castle. Tempat wisata baru di Yogyakarta dengan bangunan yang sangat unik ini membuat semua orang untuk segera mungkin mengunjunginya.

Berada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta serta tempatnya yang berada di atas ketinggian, membuat The Lost World Castle semakin memiliki daya tarik. Bangunan yang buat di dekat Gunung Merapi ini menyuguhkan desain bangunan yang unik. Bagaimana tidak bangunan ini dibuat menyerupai tembok Cina yang sangat fenomenal itu. Adapun alasan kamu wajib mengunjungi lokasi ini dapat dilihat dalam ulasan berikut ini:

Bentuk bangunan yang unik

Siapa yang tidak tertarik dengan bentuk yang unik? Tidak usah bentuk bangunan, melainkan bentuk apapun yang unik beda dengan lainnya. Hampir semua orang pasti tertarik akan sesuatu yang unik, yang beda yang dapat menyita perhatian lebih. Nah, apabila sobat traveller menginginkan tempat wisata yang beda dari yang lainnya, maka The Lost World Castle ini menjadi tujuan yang tepat. Tempat ini semakin layak dikunjungi karena bentuk bangunannya yang mirip dengan tembok raksasa di Cina. Wah bisa dibayangkan kan bagaimana uniknya, kita tidak perlu jauh-jauh ke Cina lagi untuk dapat melihat tembok yang unik melainkan cukup datang ke Cangkriman, Sleman saja.

Rute yang mudah dijangkau

Rute dalam menuju suatu tempat lokasi sangat berpengaruh terhadap keberadaan lokasi di dalamnya. Apabila rutenya mudah dijangkau, maka kita juga tidak malas untuk mengunjunginya, namun sebaliknya apabila rutenya saja sudah rumit maka untuk para traveller yang tidak ingin ribet sudah tentu mesti berpikir ulang dua kali untuk mengunjunginya. Nah, kelebihan The Lost World Castle ini salah satunya yakni rutenya yang mudah untuk dijangkau. Ada dua rute yang dapat digunakan untuk menuju lokasi ini. Rute yang pertama kita bisa melaluinya lewat jalan Bebeng, sesampainya di sana kita ambil arah timur menuju Desa Petung, dari Desa petung kita cukup lurus terus sampai bertemu kopi Merapi selanjutnya ambil arah timur lagi, bangunannya cukup besar dan berada di selatan jalan. Untuk rute yang kedua kita bisa lewat arah Timur, yakni dari Merapi Golf kita ambil arah timur lagi hingga di perempatan pagar jurang. Nah dari perempatan pagar jurang kita ambil arah utara menuju desa Kopeng. Sesampainya di Kopeng kita ambil pertigaan arah kiri yang berada di selatan masjid, kemudian lurus kira-kira 100 meter, setelah itu lurus lagi hingga sampai di di Dusun Jambu Asli, setelah itu ambil kiri dan lurus terus nanti sudah sampai.

Tiket The Lost World castle

Harga tiket masuk The Lost World astle juga cukup terjangkau. Dengan merogoh kantong sebesar Rp 65.000 kita sudah dapat menikmati tempat wisata yang sangat manarik tersebut. Pasalnya selain bangunan menyerupai tembok Cina, tempat ini juga menyajikan beberapa spot foto yang akan menambah daya tarik di media sosial.

Nah itulah beberapa alasan yang membuat The Lost World Castle wajib dikunjungi. Bagaimana sahabt traveller semuanya, masih nunggu apalagi, yuk segera masukkan lokasi ini dalam daftar liburan kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *