6 Tempat Angker Di Jakarta, Berani Kesana?

Jakarta sebagai kota metropolitan, ternyata tidak lepas dari cerita mistisnya. Nuansa mistis kota Jakarta ini dapat kita temukan di berbagai pelosok ibu kota, tidak hanya di pemakaman seperti yang biasa kita ketahui. Namun jika di mall, perumahan mewah dan ruas jalan ternama di ibu kota ini. Tempat angker di Jakarta ini bagi sebagian besar orang menjadi momok yang sangat menakutkan, namun di sisi lain mengundang rasa penasaran orang untuk membuktikan aura mistis di tempat tersebut.

Berikut adalah 6 tempat angker di Jakarta yang dijamin membuat bulu kuduk anda berdiri.

6 tempat angker di Jakarta

  1. 1. Yogya Departemen Store, Klender

Departemen store ini angker karena pernah terjadi kematian massal yang terjadi disana. Tepatnya pada kejadian reformasi 1998, pada tanggal 15 Mei 1998. Pada saat kerusuhan besar-besaran ini, gedung ini dipercaya sengaja dibakar. Padahal, masih banyak orang yang sedang berbelanja ataupun karyawan yang sedang bekerja. Dipercaya juga, pembakaran gedung ini disebabkan karena adanya kesenjangan ekonomi. Kalangan bawah tak suka kepada orang-orang kaya yang berbelanja di mall ini.

Cerita mistis di mall ini terjadi karena sering kali terlihat kerumunan orang pada malam hari yang berseragam departemen store ini maupun orang-orang yang berkerumun seakan tengah menunggu angkot. Padahal suasana sekitar sangat sepi.

  1. 2. Rumah kentang prapanca

Tempat angker di Jakarta yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. Karena cerita keangkeran rumah ini sudah diadaptasi dalam sebuah film. Cerita mistis ini diawali oleh seorang ibu yang sedang merebus kentang dalam kuali besar untuk pesanan catering. Karena tidak diawasi dan ditinggal tidur, sang anak yang masih balita bermain hingga ke dapur dan tak sengaja jatuh ke dalam kuali hingga tewas secara mengenaskan. Oleh karena itu, beberapa orang yang lewat rumah ini mengaku kerap kali mencium bau kentang rebus dan mendengar suara anak kecil menangis.

  1. 3. Lintasan rel kereta Bintaro

Kecelakaan besar yang merenggut nyawa ratusan bahkan ribuan jiwa ini menyebabkan lintasan kereta ini memiliki aura mistisnya sendiri. Konon, pada malam-malam tertentu kerap terlihat potongan kepala manusia yang menggelinding atau potongan tubuh lainnya yang berserakan. Atau hantu perempuan yang kerap menampakkan diri mengenakan jubah putih dengan mata merah menyala.

  1. TPU Jeruk Purut

Pemakaman ini dipercaya sebagai pemakaman terangker di Jakarta. Dalam pemakaman ini konon sering terlihat hantu pastur tanpa kepala yang membawa kepalanya sendiri di tangannya. Pastur ini juga membawa anjing hitam. Pastur tersebut dipercaya dibunuh pada masa penjajahan Belanda.

  1. Lubang buaya

Tempat angker di Jakarta yang bernuansa sejarah ini merupakan saksi bisu pembantaian sejumlah petinggi militer Indonesia oleh ulah PKI. Di kawasan sumur tua yang menjadi tempat pembuangan ini konon sering ada penampakan sosok manusia yang memakai seragam tentara dengan muka dan tubuh yang berlumuran darah.

  1. Rumah Pondok Indah

Rumah ini memiliki cerita kelam, dipercaya bahwa penghuninya menjadi korban perampokan dan pembunuhan. Ada cerita seram di rumah ini, yaitu cerita tentang tukang nasi goreng yang menghilang setelah membawakan nasi goreng pesanan ke dalam rumah yang nyatanya sudah lama tidak didiami ini. Sampai sekarang pedagang malang ini tidak pernah terlihat lagi.

Itulah keenam tempat angker di Jakarta. Setelah mengetahui ceritanya, kalian masih berani kesana?

Leave a Reply