6 Tempat Angker di Bogor

Sobat mistis tanahnusantara, di Bogor ternyata memiliki banyak sekali tempat yang menyeramkan bahkan bisa menjadi tempat bagi kamu melakukan uji nyali. Tempat-tempat ini memang cocok dikunjungi kamu para penggila suasana mistis dan berburu makhluk astral. Penasaran dengan tempat angker di Bogor yang bisa memacu adrenalin kalian? Simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

Mengenal Beberapa Tempat Yang Angker Di Bogor

Tempat angker di Bogor sama dengan beberapa tempat angker yang lain. Beberapa tempat diantaranya adalah berupa villa yang jarang ditinggali, gunung yang memang kental dengan aura mistisnya maupun berupa tempat terkenal di Bogor lainnya. Tempat terkenal yang pastinya anda tahu adalah Kebun Raya Bogor. Di tempat yang penuh dengan sejarah ini memang kental dengan aroma dan cerita mistisnya.

Nah, jika mistis tanahnusantara suka mendaki gunung, pasti tidak akan melewatkan Gunung Salak dan Gunung Bunder. Kedua gunung di daerah Bogor ini bahkan dipercaya menjadi salah satu tempat yang angker di daerah Bogor. Sudah banyak pendaki yang mengalami kisah misteri mereka sendiri. Selain itu, ada juga pemakaman kuno yang mencekam dan terowongan kereta yang sudah terkenal keangkerannya.

Beberapa Tempat Angker Di Daerah Bogor

Berikut ini kami akan memberikan beberapa daftar tempat angker di Bogor. Mungkin beberapa tempat ini sudah kalian kenal bahkan kalian pernah kunjungi loh sobat mistis tanahnusantara.

1.      Gunung Salak

Tempat angker di Bogor yang pertama adalah gunung salak. Dibalik pemandangan indahnya, gunung salak ternyata sudah menyimpan cerita misteri. Selain berkaitan dengan kisah jaman kerajaan, kisah misteri ini diperparah dengan banyaknya pendaki yang meninggal saat mendaki gunung salah. Kasus besar terakhir yang terjadi di gunung salak ini adalah kecelakaan pesawat sukhoi yang merenggut banyak nyawa dan menambah aura mistis di gunung ini. Salah satu tempat angker di gunung ini adalah puncak Manik, yang terdapat sebuah makam yang selalu berasap dan konon juga terdapat pergelaran yang diadakan dan dimainkan oleh para penghuni alam gaib.

2.      Villa Kamboja Cisarua Bogor

Keangkeran villa Kamboja ini sudah terbukti. Bahkan lokasi ini pernah juga dijadikan lokasi uji nyali program Masih Dunia Lain pada tahun 2014 saking terkenal keangkerannya.

3.      Komplek Pemakaman Tentara Jerman

Pemakaman ini terletak di Kampung Arca, Megamendung. Di pemakaman ini konon sering terlihat penampakan hantu noni Belanda berambut panjang. Bahkan warga sekitar sudah tidak asing lagi dengan penampakan ini. Menurut warga sekitar, penampakan ini bukan karena adanya komplek pemakaman ini, tetapi karena pohon beringin yang terdapat di makam tersebut.

4.      Jalan di Hutan Cifor

Jalan Cifor ini terletak di Kelurahan Bubulak. Setiap malam jumat konon sering ada penampakan hantu kepala besar, sudah banyak orang yang melihat wujudnya seperti tukang nasi goreng dan sopir angkot. Awal kisah horor ini bermula saat ada seorang jawara yang sering mengganggu warga sekitar. Warga yang geram akhirnya mengeroyok jawara tersebut hingga tewas dan mayatnya dibuang di sekitar jalan ini.

5.      Kebun Raya Bogor

Tempat ini pasti sobat mistis tanahnusantara sudah tau nih. Dibalik keindahan dan rimbunnya, tempat ini ternyata dihuni oleh makhluk tak kasat mata mulai dari makam Ratu Galuh Mangku Alam hingga komplek pemakaman Belanda. Di makam Ratu Galuh Mangku konon dijaga oleh sosok harimau. Ratu Galuh Mangku Alam sendiri adalah istri dari Prabu Siliwangi, dan sosok harimau ini merupakan jelmaannya. Sedangkan pada komplek pemakaman Belanda, beberapa pengunjung pernah melihat penampakan hantu noni Belanda.

Baca juga :

Kisah Legenda Kereta Hantu Manggarai

6.      Terowongan Kereta Paledang

Terowongan ini menghubungkan kota Bogor dan Sukabumi. Pada tahun 2000 terjadi kecelakaan yang menewaskan 12 orang yang sebagian besar adalah siswa pramuka yang hendak berkemah di Sukabumi. 12 orang ini tidak menyadari kalau kereta akan melewati terowongan. Mereka terbentur bibir terowongan, terjatuh dan dilindas kereta. Tempat angker di Bogor ini akhirnya banyak warga yang melihat penampakan hantu tanpa kepala yang menyusuri rel untuk mencari kepalanya.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *