Home > Travelling > Jawa > 5 Wisata Karimun Jawa Yang Harus Kamu Kunjungi

5 Wisata Karimun Jawa Yang Harus Kamu Kunjungi

Apakah anda memiliki rencana untuk mengunjungi pulau karimunjawa. Pulau ini memang terkenal dengan pemandangan laut yang indah dan suasana yang menenangkan. Di tempat ini, terdapat banyak objek wisata laut yang bisa anda nikmati, terutama objek wisata pemandangan. Pulau karimunjawa merupakan pulau yang terletak di bagian utara jepara. Karimunjawa berasal dari kata kremun yang berarti samar-samar karena memang pulau ini terdiri dari pulau-pulau kecil yang terlihat samar-samar ketika dilihat dari pulau jawa. Di tempat ini, hanya ada lima pulau utama yang berpenghuni dimana jumlah pulau keseluruhan di tempat ini berjumlah 27 pulau. Berikut ini, akan saya berikan referensi terbaik untuk wisata karimun jawa yang tidak akan membuat anda menyesal.

Pulau Menjangan Besar

Salah satu spot menarik ketika anda mengunjungi tempat wisata karimun jawa adalah pulau menjangan besar. Yang membuat menarik dari tempat ini adalah penangkaran hiunya. Anda bisa berenang dengan hiu-hiu yang ada di penangkaran ini karena hiu-hiu di penangkaran ini telah dijinakkan. Para pemakan daging ini tidak akan menyerang manusia di sekitarnya. Namun, meskipun sudah jinak, tentu saja bagi beberapa orang hal itu tetap menakutkan. Berenang dengan predator kuat di laut ini tentu membuat bulu kuduk kita merinding. Jika kita ingin berenang, kita akan ditemani ahli dan tentunya kita harus tenang menghadapi kondisi tersebut.

Pulau Menjangan Kecil

Jika di pulau menjangan besar anda akan menyambangi penangkaran hiu, di menjangan kecil anda akan mendapatkan pemandangan keindahan. Pulau menjangan kecil mungkin menjadi salah satu spot favorit banyak orang karena tempat ini merupakan pantai dengan hiasan keindahan biota laut. Di tempat ini, anda bisa berenang dan menikmati pemandangan bawah laut yang sangat mempesona karena pantainya tidak terlalu dalam, memiliki ombak yang tenang, dan karang yang indah. Biasanya, orang akan menikmati pantai ini dengan diving dan melihat sekitar serta bermain air dibawah hangatnya sinar mentari.

Pantai Tanjung Gelam

Berbicara mengenai wisata karimun jawa, biasanya, para traveler tidak akan melewatkan untuk mengunjungi pantai tanjunggelam. Pesona cantik laut biru dan putihnya pasir membuat tempat ini sangat menarik perhatian. Lautnya tidak terlalu dalam sehingga pengunjung bisa berenang dengan nyaman di pantai ini. Selain itu, ada salah satu ikon yang tentunya sudah banyak anda lihat yaitu pohon kelapa miring dimana pohon kelapa ini memang miring. Traveler pasti menyempatkan diri berfoto di tempat ini karena rasanya kurang lengkap ke karimun jawa jika tidak menikmati tempat ini.

Pulau Geleang

Tak akan lengkap jika anda mengunjungi wisata di karimun jawa namun tidak mengunjungi pulau Geleang. Pulau ini merupakan pulau terbesar di daerah karimun jawa. Karena luas, pulau ini juga banyak menyediakan fasilitas untuk bermain seperti bermain voli pantai, sepak bola pantai, ataupun takraw. Luasnya pulau ini juga akan memberikan anda ruang yang luas untuk menghabiskan piknik dengan keluarga.

Pulau Cemara Besar

Pulau ini sudah terlihat suasananya dari nama yang diberikan. Di pulau ini memang banyak sekali pohon cemara. Suasananya jadi syahdu karena cemara memberikan tempat berteduh yang asik dipadu dengan hembusan angin pantai yang mantap. Selain itu, di wisata karimun jawa ini, anda juga bisa menikmati pemadangan aneka ikan hias yang indah. Tempat ini menawarkan pengalaman sight-seeing yang sangat menyenangkan dan membuat kita kangen pada karimun jawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *