Home > Travelling > Jawa > 5 Wisata Kabupaten Batang yang Sayang Dilewatkan

5 Wisata Kabupaten Batang yang Sayang Dilewatkan

Apakah anda sedang berkunjung ke Kabupaten Batang? Jika begitu, anda seharusnya tidak melewatkan berbagai tempat yang indah di daerah ini. Batang adalah tempat yang indah dan tentunya penuh dengan tempat wisata. Pada kesempatan ini, akan saya jelaskan 5 wisata kabupaten batang yang sayang untuk anda lewatkan jika anda berkunjung. Tempat ini memiliki panorama yang indah dan cocok untuk mengembalikan semangat serta mood anda. Berikut ini adalah daftar tempat yang bisa anda kunjungi ketika anda berada di daerah batang.

Kebun Teh Pagilaran

Jika anda adalah seorang penikmat pemandangan alam, anda sebaiknya datang ke pagilaran ini. Pagilaran merupakan kebuh teh yang sangat luas. Kebun teh ini memiliki pemandangan hijau yang sangat menyegarkan, aroma teh yang menenangkan, dan udara yang sejuk sekali. Tempat ini sangat bagus digunakan untuk melepas penat ketika anda mendapati pekerjaan yang selalu memberikan tekanan kepada anda. Tempat wisata di batang ini juga ada berbagai wahana rekreasi seperti flying fox atau tempat lainnya. Letak dari pagilaran ini berada di desa keteleng, blado, batang yang juga berada di perbatasan antara banjarnegara dan wonosobo.

Pantai Ujung Negoro

Ketika anda ingin menikmati aslinya pantai, tempat pertama yang bisa anda datangi adalah Pantai Ujung Negoro. Pantai ini adalah pantai yang berada di pesisir utara dan tentunya mudah untuk dicapai. Lokasi dari pantai ini adalah dusun Ujungnegoro, Kandeman, Batang. Lokasi ini memiliki pemandangan laut yang indah dengan pesisir yang dihiasi bebatuan. Tempat yang sangat cocok untuk menikmati indahnya laut. Waktu yang tepat untuk mengunjungi wisata kabupaten batang adalah di pagi atau sore hari ketika matahari tidak begitu terik dan menyengat. Selain lautnya, di sekitar pantai ini juga terdapat wisata religi yaitu makam syekh maulana maghribi yang sering didatangi peziarah dari berbagai tempat.

Telaga Dringo

Jika anda ingin mendapatkan pemandangan pegunungan yang indah serta suasana yang sejuk, anda bisa mengunjungi telaga dringo. Tempat ini sangat bagus karena memiliki panorama pemandangan yang sangat bagus dan alami. Telaga ini berada di perbatasan 3 daerah, yaitu wonosobo, batang, dan banjarnegara, tepatnya di desa mojotengah, Rban. Berasa di kawasan pegungan dieng, tempat ini juga memiliki suhu yang dingin. Kesan yang banyak orang tinggalkan adalah pemandangan yang mirip dengan ranukumbolo atau danau yang berada di gunung semeru. Selanjutnya, tempat wisata di kabupaten batang yang disarankan adalah pantai celong batang.

Pantai Celong Batang

Pantai ini merupakan pantai yang sangat menarik karena memiliki pemandangan yang indah dengan pasir putihnya. Lokasi dari pantai ini tepatnya di desa mangunsari, banyuputih, batang. Di perjalanan ke pantai ini, anda akan melihat hutan pohon randu. Hutan ini merupakan penghasil kapas untuk berbagai kebutuhan seperti Kasur ataupun kapas kosmetik. Kemudian, di perjalanan ke pantai ini, anda akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan dan perbukitan sekitar yang memukau.

Curug Sodong

Bagi anda penikmat pemandangan air terjun, salah satu air terjun yang tidak boleh anda lewatkan di wisata kabupaten batang adalah curug sodong. Curug ini sangat indah karena ukurannya yang besar dan batuan di sekitar curug ini. Curug ini memiliki tinggi 15 meter dengan air yang deras serta bening. Lokasi dari curug ini berada di desa sodon, wonotunggal, batang. Itulah tempat yang harus anda kunjungi ketika anda main ke batang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *