5 Tradisi Sadis Dan Menyeramkan Ini Dikenal Paling Tidak Manusiawi Didunia

Tradisi merupakan salah satu wujud dari budaya yang telah dilakukan sejak lama dan sudah menjadi bagian dari suatu kelompok atau etnik. Untuk jaman modern seperti sekarang ini, tidak sedikit pula tradisi yang telah menjadi bagian dari sejarah saja. Tidak sampai disitu saja, sekarang juga sebagian besar tradisi yang masih tradisional sudah ditinggalkan dan tidak sedikit pula yang telah punah. Hal itu tentu saja disebabkan karena adanya budaya yang lebih modern.  Karena tradisi ini muncul ada kaitannya dengan budaya, maka jika kita melihat diseluruh dunia akan terdapat banyak sekali tradisi-tradisi yang terkadang juga bisa membuat kita heran mengapa hal tersebut dilakukan. Tradisi yang cukup mengerikan juga bisa kita dapatkan didunia dan tak jarang membuat kepala kita geleng-geleng.

Tradisi unik dan menyeramkan didunia

Setiap Negara memang memiliki tradisi masing-masing karena kebudayaan mereka juga berbeda-beda. Oleh karena itu, saking banyaknya tradisi yang ada disetiap Negara maka hal itu akan menjadi keunikan dari negaranya masing-masing.  Tradisi tersebut bisa bersifat keagamaan hingga tradisi yang memiliki sifat mengerikan. Lalu seperti apa tradisi yang memiliki sifat menyeramkan/ mengerikan tersebut? Berikut daftarnya.

  1. Tumbal manusia- tradisi kuno

Tradisi ini berkaitan dengan pembunuhan manusia dengan maksud untuk menawarkan persembahan kepada dewa ataupun sejenisnya. Dalam tradisi kebudayaan kuno, kita bisa menjumpai banyak sekali etnis-etnis yang melakukan upacara ini. Korban persembahan itu sendiri biasanya akan dibunuh dengan cara yang berbeda-beda. Para korban tersebut ada yang dibakar hidup-hidup, dipenggal, ataupun dikubru hidup-hidup dan lain sebagainya. Adapun tumbal tersebut bisa berupa anak kecil ataupun gadis-gadis yang masih perawan.

  1. Seppuku/ hara-kiri/ tradisi bunuh diri di Jepang

Hara-kiri merupakan salah satu tradisi kebanggaan jepang yang berasal dari kata hara berarti perut dan kiru berarti memotong. Harakiri juga dikenal dengan istilah seppuku. Tradisi ini dilakukan oleh prajurit berkelas dari kalangan samurai sebagai bentuk kesetiaan. Bunuh diri yang dilakukan dengan seppuku ini cukup mengerikan karena si samurai mesti merobek isi perutnya sendiri dan hal itu ada ritualnya sendiri. Apabila sisamurai itu menjerit kesakita saat melakukan bunuh diri, maka ada kaishaku yang bertugas untuk mempercepat kematian dan mengurangi penderitaan dengan cara memenggal kepalanya.

  1. Sati – tradisi bakar diri hidup-hidup di India

Sati atau tradisi membakar diri hidup-hidup merupakan lambang dari kesalehan dan kesetiaan dan sekaligus untuk menunjukkan kepemilikan pria atas wanita. Tradisi ini umumnya dilakukan oleh wanita dengan kasta yang tinggi dan dipercaya hanya wanita pilihan yang akan melakukan tradisi tersebut. Tradisi ini dipercaya sebagai alternative yang lebih baik disaat seorang istri ditinggal mati oleh suaminya. Menurut ajaran Hindu pelaku sati ini diagungkan sebagai pahlawan.

  1. Kebiri- tradisi China

Catatan sejarah menunjukkan kejadian pertama kali mengenai kebiri dengan sengaja guna megnhasilkan kasim bermula dikota Lagash, Sumeria pada abad ke-21 SM.  Sejak saat itu, kasim bekerja diberbagai kebudayaan seperti pelayan istana atau pelayan rumah tangga, penyanyi, dan lain sebagainya. Di china sendiri, kebiri merupakan bentuk hukuman tradisional sebagai media untuk memperoleh jabatan dikalangan istana. Pada akhir dinasti Ming ada sektar 70.000 orang kasim di istana kaisar sehingga tradisi pengebirian ini dibatasi.

  1. Foot Binding

Adapun tradisi terakhir yang cukup mengerikan adalah foot binding yang merupakan tradisi mengikat kaki di china. Tradisi ini merupakan usaha untuk menghentikan pertumbuhan kaki wanita pada zaman dahulu di china. Kebiasaan ini sendiri membuat penderitaan besar bagi para wanita di china. Adapun pengikatan kaki ini sendiri kebayakan dimulai dari usia empat hingga tujuh tahun. Tradisi pengikatan ini sendiri telah dimulai pada masa akhir dinasti Tang (619-907) dan akhirnya dilarang pada Revolusi Sun Yat Sen pada tahun 1911.

Itulah beberapa tradisi yang cukup mengerikan didunia. Pada dasarnya masih banyak lagi tradisi-tradisi yang menyeramkan dan bisa membuat bulu kuduk merinding.

Leave a Reply