Home > Kuliner > 5 Tempat Makan Gudeg Enak Di Jogja

5 Tempat Makan Gudeg Enak Di Jogja

Jogja merupakan salah satu kota di Indonesia yang sangat istimewa. Kota ini mempunyai berbagai makanan khas daerah Yogyakarta yang sangat enak dan nikmat. adapun contoh makanan khas jogja antara lain geplak, bakpia, gudeg dan masih banyak lainnya. Salah satu makan khas yang istimewa adalah gudeg. Karena terkenal dengan masakan gudeg, maka Yogyakarta mendapat julukan sebagai kota gudeg. Oleh karena itu, wisatawan dapat dengan mudah menjumpai gudeg enak di Jogja ini.

Tempat penjual gudeg di Jogjakarta

Berbicara tentang kota jogja memang tiada habisnya. Selain terkenal dengan banyaknya tempat wisata juga tempat bersejarahnya, kota Yogyakarta juga mempunyai makanan gudeg yang sangat terkenal. Berikut tempat makan gudeg yang enak di Jogjakarta:

  1. Gudeg Yu Djum

Salah tempat penjual gudeg di Jogja Adalah rumah makan gudeg Yu Djum. Rumah makan ini salah satu penjual gudeg enak di Jogja yang sangat terkenal. Gudeg Yu Djum menjual gudeg kering dengan rasa yang sangat enak, lezat dan gurih. Gudeg dari rumah makan yang satu ini juga sangat cocok untuk oleh-oleh, karena merupakan gudeg kering sehingga tahan lebih lama. Gudeg Yu Djum sudah membuka beberapa cabang rumah makan antara lain di Jalan Wijilan, Jalan Kaliurang KM. 4 dan di Jalan Adisucipto.

  1. Gudeg Pawon

Tempat makan gudeg enak di kota jogja selanjutnya yaitu rumah makan gudeg pawon. Rumah makan ini beralamat di Jalan Janturan 36-38, Warungboto, Yogyakarta. Rumah makan gudeg pawon mempunyai 2 keunikan yang tidak dimiliki oleh tempat makan gudeg lainnya. Keunikan tersebut yaitu yang pertama gudeg pawon buka hanya malam, yakni pukul 23.30 sampai dengan pukul 01.00. keunikan kedua para pembeli I tempat makan ini harus datag ke dapur tempat penjual membuat gudeg. Rumah makan ini menjual gudeg basah dengan cita rasa yang sangat enak dan nikmat.

  1. Gudeg Permata Bu Pujo

Rumah makan gudeg ini telah berdiri sejak tahun 1951. Rasa gudeg permata di tempat makan ini memiliki rasa yang paling dominan gurih. Akan tetapi rasa dari gudeg permata juga rasa manisnya tidak mendominasi. Gedeg Permata Bu Pujo buka mulai malam hari yakni mulai pukul 21.00. lokasi tempat gudeg di Jogja ini berada di Jalan Gadjah Mada, Yogyakarta.

  1. Gudeg Bu Juminten

Rumah makan gudeg bu Juminten menyajikan masakan gudeg dengan cita rasa asli kota Yogyakarta. Tempat makan ini memiliki ciri khas gudeg dengan campuran areh, sehingga menghasilkan rasa gurih dan manis yang enak di lidah, Gudeg bu juminten sering menjadi tempat langganan para pejabat pemerintahan. Rumah makan kuliner gudeg ini telah berdiri sejak tahun 1926. Sampai saat ini bentuk bangunan tempat makan bu Juminten tetap sama tanpa ada perubahan sedikit pun. Rumah makan bu Juminten ber lokasi di Jalan Asem Gede no. 4 atau di Jalan Kranggan no. 69 Yogyakarta.

  1. Gudeg Mbarek Bu Hj Ahmad

Tempat makan gudeg enak salanjutnya adalah Gudeg Mbarek Bu Hj ahmad. Gudeg Mbarek Bu Hj Ahmad merupakan tempat makan gudeg enak di Jogja yang berada di jalan Kaliurang KM 45 Karangasem, Caturtunggal, Depok, Sleman atau sebelah utara kampus Universitas Gajah Mada. Di tempat tersedia masakan gudeg yang enak dan nikmat. jika pembeli ingin membawa gudeg ini pulang, maka pembeli akan membawa gudeg tersebut dalam wadah besek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *