5 Tempat Angker di Jawa Tengah Yang Menantang Nyali

Bagi anda yang suka hal-hal mistis, tentu mengunjungi tempat yang angker menjadi suatu hiburan tersendiri. Di Indonesia, banyak tempat angker yang sudah terkenal dan tentunya memiliki cerita tersendiri. Pada kesempatan ini, kita akan membahas 5 tempat angker di jawa tengah yang sudah banyak orang akui. Tentunya tempat ini menyimpan misteri dan sesuatu yang berhubungan dengan dunia gaib. Setiap tempat sudah membuat merinding bulu kuduk meski hanya mendengar namanya saja. Berikut ini adalah tempat yang angker yang sering ditakuti banyak orang jawa tengah.

Daftar Tempat Angker Di Jawa Tengah

Gunung Merapi

Letak gunung Merapi memang dibagi menjadi beberapa bagian dimana sebagian berada di jawa tengah dan bagian lain berada di Yoyakarta. Tempat seperti gunung memang selalu angker. Gunung Merapi sendiri memiliki tempat yang menakutkan atau angker yang dinamakan pasar bubrah. Pasar bubrah merupakan area sebelum puncak Merapi. Menurut paranormal, memang tempat tersebut dijadikan pasar dunia gaib yang kasat mata. Sudah banyak para pendaki yang mengalami pengalaman gaib di tempat ini. Disarankan bagi para pendaki untuk berperilaku baik ketika naik ke gunung Merapi terutama di area pasar bubrah ini.

Alas Roban

Tempat angker jawa tengah selanjutnya juga tidak jauh dari jenis tempat sepi seperti gunung. Alas roban merupakan tempat yang menakutkan, tepatnya di area kabupaten batang. Tempat ini dianggap angker karena sering sekali terjadi kecelakaan. Banyak yang bilang bahwa kecelakaan di tempat ini disebabkan oleh makhluk halus yang menunggu di tempat ini. Selain itu, dalam sejarah, dikatakan bahwa hutan ini juga merupakan tempat dimana mayat Petrus dibuang. Jika lewat tempat ini di malam hari, kadang orang juga menemui sosok putih di tengah jalan yang tiba-tiba menghilang. Inilah keangkeran yang banyak ditakuti orang dari hutan ini.

Lawang Sewu

Keangkeran dari tempat satu ini memang sudah tidak diragukan lagi. Bangunan peninggalan belanda ini memiliki aura menyeramkan yang sangat kuat. Meski bangunan ini sudah digunakan sebagai tempat wisata, namun keangkerannya tetap kuat. Tempat angker di jawa tengah ini sudah sangat terkenal karena penampakannya juga pernah diangkat ke layar kaca oleh salah satu stasiun televisi Indonesia. Selain itu, beberapa cerita horror yang muncul di tempat ini juga tidak kalah seremnya. Pertama, beberapa orang pernah melihat penampakan berupa noni-noni belanda yang berjalan di dalam bangunan ini. Yang lebih menyeramkan lagi, kadang muncul tentara belanda tanpa kepala yang berkeliaran di tempat ini.

Batu Tematen Watu Agung

Batu tematen watu agung juga merupakan tempat angker di daerah jawa tengah. Tempat ini berwujud sebuah batu besar yang terletak diantara perbatasan desa sembir dengan desa watu agung. Menurut warga sekitar, batu ini angker karena sering terjadi penampakan di atas batu ini. Warga sekitar ada yang pernah melihat ada sosok yang sangat besar duduk diatas batu ini, kemudian di bagian bawah batu terdapat ular besar yang melingkari batu. Pemandangan seperti itu tentu membuat orang yang melihatnya ketakutan.

Grojogan Sewu

Tempat angker di jawa tengah yang terakhir adalah grojogan sewu. Grojogan ini menjadi tempat wisata di daerah jawa tengah juga. Tempat yang angker di area ini bernama kreteg pegat. Konon jembatan ini menjadi angker karena ada calon pengantin yang setelah melewati jembatan ini, mereka meninggal karena kecelakaan di perjalanan pulang. Jika malam mulai menjelang, kadang ada sosok lelaki tua yang muncul di jembatan ini bersamaan dengan kabut.

Leave a Reply