Home > Mistis > 5 Hantu Wanita Paling Seram di Indonesia yang Bikin Kamu Merinding

5 Hantu Wanita Paling Seram di Indonesia yang Bikin Kamu Merinding

Membicarakan hantu wanita paling seram di Indonesia, bisa dibilang ada banyak kandidat hantu yang pantas disebut. Hantu-hantu di Indonesia ada banyak rupa dengan berbagai keunikannya. Hantu-hantu ini bahkan menjadi karakter film karena keseramannya dan ketenarannya di kalangan masyarakat. Jika disuruh menyebutkan hantu yang paling seram mungkin beberapa hantu wanita ini bisa jadi representasi.

5 Daftar Hantu Wanita Paling Seram di Indonesia

Kuntilanak

Kuntilanak merupakan hantu wanita yang identik dengan rambut hitam panjang dan baju putih. Kemunculannya ditandai dengan semerbak harum bunga kamboja dan hantu wanita ini sering muncul di pohon waru yang doyong ke samping. Konon katanya, kuntilanak ini suka mengganggu wanita hamil dan anak kecil atau bayi. Ada suatu kejadian tentang seorang wanita hamil yang tiba-tiba kehilangan janin yang masih dalam rahim. Hilangnya janin ini tanpa adanya tanda-tanda keguguran atau kemungkinan lain. Orang-orang percaya bahwa kuntilanak lah yang menyebabkan hilangnya janin dalam rahim wanita ini.

Sundel Bolong

Tahu hantu wanita yang bagian punggungnya bolong sampai menembus perut? Itulah hantu Sundel Bolong. Sosok hantu ini sering dijadikan karakter dalam film atau sinetron karena keseramannya. Hantu Sundel Bolong dapat membuat orang-orang merinding melihat sosok cantik di wajah tapi seram kalau melihat sampai perut atau punggung. Jadi, kalau lain kali melihat sosok wanita cantik , lihat juga bagian punggungnya, ya.

Suster Ngesot

Sesuai dengan namanya, suster ngesot berarti suster yang cara berjalannya ngesot. Hantu ini muncul di rumah sakit karena di situlah tempat dia meninggal. Katanya, hantu ini meninggal karena diperkosa dan dibunuh dengan melukai bagian kaki. Karena bagian kakinya ini terluka, maka dia berjalan dengan cara ngesot. Kisah hantu Suster Ngesot pernah dijadikan film dengan judul yang sama.

Nyi Roro Kidul

Nyi Roro Kidul adalah sesosok roh yang dipercaya menunggu di Pantai Selatan.  Nyi Roro Kidul atau terkadang dijuluki Nyai Roro Kidul dan juga terkenal dengan sebutan Ratu Pantai Selatan merupakan makhluk berdasarkan mitologi orang Jawa. Roh ini dipercaya suka menjemput orang atau pengunjung Pantai Selatan yang memakai baju hijau. Ada beberapa kejadian orang menghilang di daerah pantai ini dan masyarakat percaya bahwa kejadian ini terkait dengan Nyi Roro Kidul.

Leak

Sebenarnya, leak ini belum diketahui apakah termasuk pria atau wanita. Yang jelas, leak adalah sesosok hantu penyihir jahat yang berasal dari Bali. Julukan penyihir jahat ini sesuai dengan namanya, Leak “Le” berarti penyihir dan “Ak” berarti jahat. Untuk kalian para wisatawan yang berkunjung di Bali, harus bersikap sopan dan baik apalagi di tempat keramat, karena di siang hari Leak ini bisa merubah wujud menjadi manusia biasa dan suka mengambil organ tubuh. Di malam hari, Leak suka berada di pemakaman untuk mengambil organ tubuh mayat untuk dijadikan ramuan sihirnya.

Ada atau tidaknya sosok roh atau hantu paling menyeramkan di Indonesia tersebut, mau percaya atau tidak, yang harus kita takuti sebenarnya adalah Tuhan yang jelas ada keberadaannya. Tetaplah berdoa di mana pun Anda berada dan memohon pertolongan-Nya. Hantu, roh, atau makhluk mitologi merupakan legenda yang lahir dari masyarakat dan diceritakan turun temurun, dan tentu saja hingga kini masih dipercaya oleh masyarakat. Itulah 5 hantu wanita paling seram di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *