Home > Mistis > 5 Gunung Paling Angker Di Pulau Dewata Bali

5 Gunung Paling Angker Di Pulau Dewata Bali

Pulau dewata bali, sebuah pulau yang memiliki begitu banyak keindahan. Setiap harinya pulau bali selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Dari wisata lokal maupun mancanegara. Disini semua jenis tempat wisata ada. Dari wisata pantai, gunung, danau, kuliner, wisata modern dan masih banyak lainnya. Tapi tahukah anda di balik keindahan pulau bali, ternyata menyimpan berbagai misteri yang menyeramkan. Terutama untuk wisata gunungnya. Gunung selalu menjadi tempat bersemayam makhluk tak kasat mata. Itulah kenapa banyak gunung yang angker dan memiliki misteri. Berikut ini gunung angker di bali yang perlu anda ketahui.

5 Gunung terangker di Bali

Gunung Catur

Gunung catur terletak di daerah bedugul bali. orang bali lebih mengenalnya dengan nama gunung catu, memiliki ketinggian 2096 mdpl. Jika anda ingin menuju puncak, ditempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam. Sampai di puncak, anda bisa melihat pura pucak mangu yang menjadi peninggalan kerajaan mengwi. Banyak yang percaya di gunung ini didiami oleh beberapa makhluk halus. Bahkan dulu disini ada legenda yang menjadikan asal usul dari bukit catu. Orang bali pasti begitu mengenal legenda gunung catu ini, karena selalu diceritakan turun termurun.

Gunung Agung

Gunung agung merupakan gunung tertinggi di pulau bali dan menjadi gunung angker di bali. ada banyak sekali cerita misteri tentang gunung agung ini. Lokasinya ada di kabupaten karangasem bali. posisinya langsung berhadapan dengan gunung rinjani lombok. Jadi terlihat sangat kokoh dan besar. bahkan orang bali, menyebut gunung agung sebagai gunung yang paling suci di bali. disana pun ada pura besakih. Dipercaya sebagai tempat tinggal batara mahadewa (hyang tolangkir). Bahkan gunung dianggap keramat oleh orang bali dan dijaga dengan sebaik mungkin, kalau mau mengambil air suci dari gunung ini pun, harus melalui proses sembayang terlebih dahulu. tidak boleh mengambil dengan sembarangan.

Gunung Batur

Gunung batur tidak terlalu tinggi. Untuk sampai puncaknya butuh waktu 2-3 jam. Lokasinya berada di daerah kintamani. Gunung batur termasuk gunung berapi yang masih aktif. Dulu sudah sering meletus. Orang bali percaya, gunung batur sebagai tempat tinggal para dewa yang menguasai jagat raya ini. nama dari gunung ini juga banyak sekali. Ada yang menyebutnya dengan gunung kembar, gunung inrakila, gunung ideran dan lain sebagainya. Memang tidak ada misteri khusus yang ada di gunung batur ini. tapi banyak orang yang merasa ada sesuatu yang aneh di gunungnya dan harus tetap dijaga dengan baik.

Gunung Abang

Gunung abang tingginya sekitar 2.151 mdpl. Menjadi gunung tertinggi nomor tiga di bali. gunung ini memang tidak seterkenal gunung lainnya, karena untuk sampai puncak jalurnya cukup sulit. Dulu pernah ada orang hilang di gunung ini dan ditemukan sudah tewas. Ada banyak spekulasi yang muncul. Ada yang bilang dia terjatuh dan ada yang bilang dibawa oleh makhluk penunggu gunung abang.

Gunung Batu Karu

Gunung batu karu merupakan gunung tertinggi kedua di bali. gunung ini juga masuk ke kawasan cagar alam batukaru. Tingginya sekitar 2.276. memang belum diketahui misteri apa yang ada di gunung ini. karena masih sedikit orang yang berani sampai puncak dan masuk ke gunung batu karu. Dikabarkan sering kejadian aneh terjadi. Membuat jarang orang yang berani naik ke puncak

Itulah lima gunung angker di bali yang harus anda ketahui. Selain gunung ada banyak tempat angker di bali lainnya yang bisa anda jelajahi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *