Home > Mistis > 4 Tempat Angker di Jakarta yang Paling Seram

4 Tempat Angker di Jakarta yang Paling Seram

Ada beberapa tempat angker di Jakarta yang sering menghantui para warga. Tempat-tempat itu dibilang angker karena dulu pernah terjadi suatu peristiwa sadis, seperti pembunuhan, pembantaian yang mana tempat tersebut menjadi saksi kekejaman yang dialami korban hingga mati. Lalu, beberapa warga pernah menjadi saksi keangkeran beberapa tempat yang dibilang angker itu. Berikut daftar tempat yang terkenal angker di Jakarta.

Daftar 4 Tempat Angker di Jakarta

Pondok Indah

Pondok Indah merupakan salah satu kawasan di daerah Jakarta yang terkenal angker. Banyak versi cerita tentang rumah Pondok Indah yang sudah menyebar di kalangan masyarakat. Salah satu cerita itu adalah awal mula kenapa rumah Pondok Indah terkenal angker. Dulu, ada kisah pembunuhan tujuh warga negara asing yang dibantai oleh kawanan perampok dan semuanya tewas. Setelah kejadian itu, banyak orang yang tinggal di rumah itu silih berganti, namun di antara mereka tidak ada yang betah. Warga yang tinggal di dekat sana atau orang-orang yang sekedar lewat banyak yang mengalami kejadian aneh dan tak masuk akal. Karena terkenalnya kisah yang beredar dari mulut ke mulut itu, cerita tentang rumah Pondok Indah pun pernah diadaptasi ke dalam film.

Jeruk Purut

Jeruk Purut adalah nama tempat pemakaman umum yang sudah ada sejak zaman Belanda. Menurut kabar yang beredar, di makam Jeruk Purut ini sering terlihat penampakan sosok pastur Belanda yang terpenggal kepalanya. Salah satu tangannya memegang kepalanya sendiri dan tangan satunya lagi memegang lentera. Terkadang juga terlihat seekor anjing hitam bersamanya. Karena kisah hantu Jeruk Purut ini sudah terkenal di mana-mana, banyak orang yang ingin uji nyali dan membuktikan kebenaran keberadaan hantu Jeruk Purut ini. Kisah hantu pastur Belanda ini pun juga pernah diadaptasi ke dalam film.

Mall Klender

Mall Klender terletak di daerah Jakarta Timur. Dulunya, pernah terjadi kematian massal di Mall yang dikatakan angker ini. Peristiwa kematian massal ini terjadi saat tragedi reformasi 1998 yang terkenal dengan Mei Kelabu atau Tragedi Mei. Saat itu banyak mall-mall yang dibakar oleh warga karena masalah kesenjangan sosial. Banyak kalangan bawah yang tidak suka dengan kehidupan mewah kalangan atas dan akhirnya membakar mall-mall yang ada. Pada saat itu, masih ada orang-orang yang ada di dalam mall, lalu mereka terbakar setelah kejadian itu, karena tidak berhasil keluar. Beberapa saat setelah peristiwa kelabu, banyak pihak yang menyaksikan penampakan di daerah itu berupa sosok pegawai mall yang masih memakai seragam dan naik turun angkot.

Jembatan Ancol

Tahu sinetron “Si Manis Jembatan Ancol?” Sinetron yang tayang di tahun 90-an ini ceritanya terinspirasi oleh hantu Jembatan Ancol. Hantu Jembatan Ancol merupakan sosok hantu perempuan yang kadang lewat di sekitar Jembatan Ancol. Jembatan Ancol ini sudah ada sejak zaman Belanda dengan nama Kanaal Antjol. Menurut kabar yang beredar, hantu wanita ini dulunya pernah diperkosa, lalu dibunuh dan mayatnya dibuang ke kali Ancol. Setelah itu, sosoknya sering terlihat bergentayangan di sekitar Ancol dan menghantui orang-orang sekitar.

Empat tempat angker di Jakarta di atas merupakan beberapa dari banyaknya tempat angker di Jakarta. Terowongan Casablanka, Menara Saidah, Rumah Kentang Prapanca, Rel Kereta Bintaro, merupakan tempat angker di Jakarta lainnya yang tak kalah seram dan beberapa di antaranya diadaptasi ke dalam film.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *