Home > Mistis > 4 Mahluk Gaib Paling Sakti Di Dunia

4 Mahluk Gaib Paling Sakti Di Dunia

Apa yang terbesit di pikiran anda ketika anda mendengar tentang makhluk gaib? Ya, tentu anda pasti akan berpikir tentang sosok yang sangat menyeramkan dan juga membuat merinding ketika ketemu di jalanan yang panjang dan sepi. Memang, dalam agama dinyatakan bahwa makhluk gaib itu ada dan wajib kita percayai. Hanya saja, kita seharusnya tidak takut dengan mereka.

Di dunia, terdapat banyak sekali makhluk halus dengan nama yang berbeda di setiap jenisnya. Nah, ada beberapa mahluk gaib paling sakti dari kalangan iblis yang menarik untuk kita ketahui karena beberapa diantaranya seringkali diajak berbisnis oleh manusia. Siapa sajakah mereka?

Lucifier, raja dari segala iblis

Dalam berbagai literature agama samawi, disebutkan bahwa Lucifier adalah mahluk gaib paling kuat yang disebut sebagai raja dari rajanya iblis. Dia memiliki pangkat yang paling tinggi dalam dunia gaib dan disebut sebagai satan. Ada beberapa julukan yang ia miliki, seperti bapak segala pendusta, putra fajar yang terjatuh di bumi, dan juga bintang timur. Pada awalnya, dikatakan bahwa lucifier dalam malaikat yang dekat dengan Tuhan dan diberi wewenang untuk berkuasa di muka bumi. Sayangnya, ia begitu sombong dan mencintai dirinya. Selain itu, ia juga ingin berkuasa di singgasana bahkan menyaingi Tuhan.

Asmodeus, si penguasa nafsu birahi

Asmodeus dikenal sebagai salah satu raja para iblis yang dituliskan dalam Buku Tobit. Ia sering juga disebut sebagai Ashmedai dalam bahasa Hebrew. Dalam ajaran Kristen Rennaisance, Asmodeus di sebut juga sebagai raja dari sembilan neraka. Cukup mengerikan bukan? Penampakan dari iblis ini digambarkan dengan 3 kepala dan memiliki tiga ekor ular. Pada mulutnya senantiasa keluar api yang menggambarkan ia sebagai penguasa dari neraka. Manusia yang tergoda dengan nafsu birahi yang dibawa oleh Asmodeus ini akan dihukum di neraka tingkat kedua. Dari situ, kita bisa melihat bahwa Asmodeus adalah satu diantara mahluk gaib paling sakti yang ada di dunia.

Astaroth

Ia merupakan wujud pria daro Iblis Astareth. Dalam penggambarannya, Astaroth sering digambarkan sebagai iblis yang mengenakan mahkota, memegang ular yang beracun pada salah satu tangannya, dan menunggangi seekor binatang bersayap naga yang memiliki ekor seperti ular. Ia sering dijuluki sebagai pangeran bermahkota dari neraka.

Sebagai salah satu mahluk gaib paling kuat, ia mewakilkan dunia kemalasan dan akan menggoda serta menarik manusia dalam siksaan yang tiada pernah berakhir. Namun, ia juga sering membuat bisnis dengan manusia yang menyembahnya dengan memberikan kekuatan sesuai dengan apa yang manusia kehendaki, terutama pada praktek-praktek perdukunan.

Leviathan, si iblis laut

Salah satu makhluk gaib yang memiliki kekuatan dahsyat adalah Leviathan atau si iblis laut. Mungkin anda sudah sering mendengar nama ini pada beberapa literature maupun film. Ya, iblis ini memang sering muncul dengan penggambaran tubuh yang sangat besar serta mulut yang besar pula dengan detail yang sangat mengerikan. Iblis ini adalah wakil dari iri hati dan 7 dosa yang mematikan. Posisinya sebagai penguasa lautan membuat Leviathan merasa sombong dan kemudian menganggap dirinya paling kuat.

Nah, dari beberapa poin di atas, kita bisa melihat beberapa mahluk gaib paling sakti yang ada di dunia. Tentu, masih banyak lagi makhluk gaib selain contoh di atas dengan segala kekuatan yang ia miliki. Mereka memang ada tetapi dengan iman yang kita miliki, tentu kita tidak perlu takut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *