Home > Travelling > Jawa > 3 Wisata Air di Klaten yang Wajib Dikunjungi

3 Wisata Air di Klaten yang Wajib Dikunjungi

Libur sebentar lagi tiba, sudahkah anda menyiapkan tempat liburan menarik untuk keluarga atau dengan teman anda? Yuph, jika berbicara mengenai liburan, Indonesia bisa dikatakan sebagai surganya tempat liburan yang mana banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi mulai dari wisata budaya, wisata alam, wisata kuliner, wisata pendidikan dan yang lain sebagainya. Selain itu, hampir semua wilayah di Indonesia baik perkotaan maupun pedesaan juga menawarkan objek wisata masing-masing yang sangat menarik. Salah satu daerah yang juga menawarkan objek wisata yang menarik ialah kabupaten Klaten. Yuph, Klaten merupakan salah satu kabupaten yang terletak di jawa Tengah yang mana daerah ini banyak menawarkan objek wisata yang menarik, salah satunya ialah Wisata Pemandian Klaten.

Jika berbicara mengenai Wisata Pemandian Klaten, bisa dikatakan bahwa kabupaten Klaten menjadi salah satu daerah yang menawarkan objek pemandian yang cukup banyak. Hal tersebut memang tidak dinafikan mengingat bahwa terdapat banyak sumber air yang bisa anda temukan di Klaten. Selain itu, air yang ada dalam pemandian di klaten tersebut juga sangat jernih sehingga anda tidak perlu khawatir ketika anda menikmati segarnya mandi di tempat tersebut. Mana saja pemandian yang harus anda kunjungi ketika anda berkunjung atau ingin berwisata di Klaten? Simak 3 objek wisata air yang bisa anda kunjungi ketika anda berada di Klaten.

Umbul Ponggok

Tempat atau objek wisata air pertama yang bisa anda kunjungi ketika anda sedang berada di Klaten ialah dengan mengunjungi umbul ponggok. Yuph, umbul ini bisa dikatakan sebagai umbul atau tempat pemandian yang sedang naik daun. Hal tersebut tidak lepas dari pembangunan umbul ini yang mana membuat wisatawan semakin hari semakin banyak. Di umbul ini, selain anda bisa menikmati segarnya berenang di air yang jernih, anda juga bisa menikmati keindahan berfoto di dalam umbul. Hal tersebut membuat anda layaknya sedang snorkeling di lautan bebas yang indah. Maka dari itu, tidak mengherankan jika umbul ini mendapat julukan sebagai bunakennya jawa tengah. Bagi anda yang ingin belajar snorkeling, mengunjungi umbul ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Umbul ini juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Klaten, anda hanya membutuhkan kurang lebih 30 menit untuk menuju ke tempat pemandian tersebut. Selain itu, akses jalan menuju tempat ini juga sangat mudah.

Umbul Manten

Setelah anda puas berenang atau mengambil foto bawah air di umbul ponggok, anda bisa mengunjungi lokasi atau objek wisata air selanjutnya yang tidak kalah menarik dengan umbul ponggok yakni umbul manten. Umbul manten merupakan salah satu umbul alami yang juga sedang naik daun. Memang umbul ini tidak sebesar umbul ponggok, namun demikian , jika anda ingin merasakan nikmatnya berenang di air yang segar, anda wajib mengunjungi tempat wisata air ini. Jarak antara umbul ponggok dengan umbul manten ialah hanya sekitar 10 menit. Bagi anda yang ingin terlepas dari hiruk pikuk pekerjaan atau masalah pekerjaan, berenang di umbul ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Umbul Susuhan

Wisata Pemandian Klaten terakhir namun bukan yang paling akhir yang bisa anda kunjungi ialah dengan mengunjungi umbul susuhan. Umbul ini awalnya juga termasuk dengan umbul alami namun setelah dibangun, umbul ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin berenang atau sekedar bermain air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *