3 Tempat Terpopuler Penampakan Hantu Tanpa Kepala

Pernahkah sobat hantupedia memiliki pengalaman melihat hantu? Hantu tentu berwujud macam-macam dan kebanyakan dari mereka akan menampakkan diri dengan wajah yang sungguh sangat menyeramkan. Bahkan ada hantu tanpa kepala yang suka menghuni dan muncul di tempat-tempat tertentu. Tanpa wajah yang seram sekalipun, hantu ini tetap menakutkan dengan tanpa kepalanya. Berikut ada 3 tempat populer penampakan hantu tanpa kepala ini yang bisa kami berikan pada sobat sebagai tambahan informasi dan pengetahuan.

Makam Para Penjajah di Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor mungkin adalah salah satu destinasi wisata yang patut dikunjungi bila sobat berkesempatan pergi ke Bogor. Tetapi, karena kebun ini adalah tempat yang sangat bersejarah, tidak aneh jika banyak cerita-cerita mistis melingkupi kebun terbesar di Indonesia ini. Di area kebun ini misalnya, sobat akan menjumpai tempat di mana hantu tanpa kepala muncul. Tempat ini tidak lain adalah komplek pemakaman penjajah dari Belanda yang dikatakan sudah ada semenjak tahun 1817.

Banyak cerita yang mengatakan bahwa hantu pastur tanpa kepala sering menampakkan diri di sekitar pohon bambu yang mengelilingi area pemakaman. Hantu wanita berambut panjang pun juga kerap kali muncul di sana. Karena keangkerannya inilah, makam penjajah Belanda ini terlarang dikunjungi oleh wisatawan. Meskipun hantu adalah roh kasat mata, lebih baik jangan sobat remehkan. Penampakan roh tanpa kepala sendiri tentu sudah membuat bulu kuduk anda berdiri.

Terowongan Rel Kereta Paledang di Kota Bogor

Di Kota Bogor, ada tempat lain yang juga menjadi tempat di mana akan sobat dapati cerita-cerita penampakan hantu tanpa kepala. Lebih tepatnya, tempat penampakan berada di terowongan rel kereta Paledang. Kisah ini bermula pada sekitar tahun 2000. Ada kereta api yang melintas dengan membawa penumpang di atas gerbong kereta. Ketika melewati terowongan, penumpang-penumpang tersebut terbentur tembok atas terowongan, sehingga jatuh ke bawah dan terlindas.

Semenjak itulah, banyak orang yang ketika melintas di atas terowongan sering mendapati sosok orang yang duduk di atas rel tanpa kepala pada malam hari. Menurut penduduk sekitar, penampakan hantu tanpa kepala ini hanya terjadi pada penduduk yang bukan asli Paledang. Jadi, jika sobat yang bukan asli Paledang berjalan di atas terowongan Paledang di malam hari, mungkin akan sobat dapati penampakan hantu ini. Jika sobat berani, bisa sobat buktikan sendiri misteri hantu ini.

Baca juga : Kisah Nyata Penampakan Dan Pesugihan Sundel Bolong, Bikin Bulu Kuduk Berdiri!

Tower of London di Samping Sungai Thames

Kemunculan roh tanpa kepala tidak hanya terjadi di Indonesia saja, sobat hantupedia. Hantu satu ini juga menghuni tempat bersejarah di Negara Inggris. Tempat yang kami maksud di sini tidak lain adalah Tower of London yang terletak di samping Sungai Thames dan London Bridge. Kisah hantu ini berasal dari Anne Boleyn yang menjadi istri kedua Raja Henry VIII. Pada tahun 1536, Anne dituduh berselingkuh dan dipenggal mati di Salt Tower yang sekarang dikenal dengan sebutan Bloody Tower.

Siang ataupun malam, hantu tanpa kepala yang dipercaya sebagai roh penasaran Anne Boleyn ini akan muncul di sekitar Tower of London. Banyak pengunjung dan penjaganya yang mengaku pernah melihatnya dengan mata kepalanya sendiri. Jika sobat berkunjung sendiri ke menara ini dan menghabiskan waktu berkeliling, mungkin saja akan sobat temui penampakan hantu tanpa kepala Anne Boleyn ini karena ceritanya yang sudah tidak asing lagi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.