Home > Mistis > 3 Lokasi Menyimpan Kisah Misteri di Banyuwangi yang Patut Kamu Ketahui

3 Lokasi Menyimpan Kisah Misteri di Banyuwangi yang Patut Kamu Ketahui

Mengunjungi kota-kota di setiap daerah selalu menyimpan kejutan berbeda termasuk salah satunya adalah banyuwangi ini yang menyimpan segudang kisah misteri di Banyuwangi. Kota yang berangsur-angsur semakin dikenal hingga ke mancanegara karena budaya dan berbagai acara daerah yang diselenggarakan ini ternyata menyimpan cerita masa lalu yang cukup kelam. Dahulunya kota ini sering disebut sebagai kota santet. Mendengar istilahnya saja sudah seram, bukan? Sebutan ini bukan tanpa arti. Penasaran lebih lanjut? Simak terus ulasan berikut ini.

Tempat Misteri di Banyuwangi

Sudah lama dikenal bahwa masyarakat setempat tidak lagi asing menggunakan bantuan dan kekuatan magis untuk segala kegiatan yang ada. Hal-hal yang berkaitan dengan santet sudah menjadi hal umum. Ilmu hitam dan segala hal mistis didalamnya selalu muncul dalam bentuk yang beragam tidak terkecuali lokasi mistis. Ada beberapa daerah yang terkenal dengan nuansa horor yang kental. Pertama adalah Rumah Sakit Inggris. Bangunan rumah sakit yang terletak di depan gesibu Blambangan ini sudah lama terkenal akan keangkerannya. Hal ini disebabkan oleh sejarah tempat itu sendiri yang merupakan bekas tempat pembantaian pada masa penjajahan.

Pada masa penjajahan Belanda, tempat ini digunakan sebagai tempat untuk menghabisi para tawanan. Puluhan orang dibantai secara sadis, darah menggenang dimana-mana. Akibat dari kejadian tersebut aura mistis pun menyerbak. Banyak orang yang telah mengakui bahwa tempat ini angker. Hampir di seluruh ruangan nuansa menyeramkan selalu muncul. Khususnya di lokasi tempat pohon beringin yang ada di sekitar tempat tersebut. Kejadian-kejadian mistis yang sering muncul adalah terdengarnya suara-suara mistis di area tersebut yang berisi jeritan minta tolong. Selain itu juga sering muncul penampakan makhluk astral. Kisah misteri di Banyuwangi dilanjutkan di lokasi lain.

Lokasi kedua adalah Alas Purwo. Seperti namanya, Alas adalah bahasa Jawa untuk menyebutkan hutan. Sudah pasti, dimana pun kebanyakan hutan selalu menyimpan misteri. Tetapi tingkat misteri atau keangkeran tiap-tiap hutan itu yang berbeda dan Alas Purwo merupakan salah satu lokasi hutan alam yang masih menyimpan misteri sangat kuat. Cagar alam ini memiliki kisah magis yang kuat sejak lama. Menurut keyakinan setempat, seluruh jin atau makhluk astral yang ada di nusantara berkumpul di tempat tersebut. Banyak juga orang yang melakukan ritual-ritual tertentu dan bersemedi. Lokasi tempat yang memiliki 40 goa ini sejak lama telah dikenal angker sehingga banyak orang yang lebih memilih untuk menghindari tempat tersebut.

Tempat ketiga yang menyimpan cerita misteri di Banyuwangi adalah Rawa Banyu. Tempat ini adalah sebuah telaga yang berada di desa Bayu, kecamatan Songgon, kabupaten Banyuwangi. Hal yang sering dirasakan oleh orang-orang yang melewati tempat ini adalah perasaan sing up angker yang menyeramkan. Nuansa heningnya terasa menyeramkan. Ternyata di bagian samping telaga ini ada sebuah makam yang merupakan petilasan Raja Blambangan Tawang Alun. Menurut kabar yang beredar, kadang seringkali muncul penampakan seorang wanita yang berdiam di lokasi tersebut. Tidak hanya itu saja, ada kalanya penampakan laki-laki juga sering muncul.

Di desa ini pula pernah terjadi pembantaian khususnya sewaktu zaman penjajahan. Bahkan sebelum itu, di abad 17 ketika bangsa Belanda masih awal menginjakkan kaki di tempat tersebut pernah terjadi peperangan brutal dan kejam. Cerita mistis di kota tersebut tidak hanya berkisar di tempat-tempat itu saja. Masih ada beberapa lokasi lain yang juga menyimpan kisah misteri di Banyuwangi. Bila kamu termasuk orang yang senang dengan hal-hal berkaitan mistis maka kamu bisa menguji nyali dan mendatangi tempat-tempat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *