3 Cerita Misteri Nyata Kampus Di Yogyakarta Yang Bikin Merinding

Yogyakarta memang terkenal dengan sebutan kota pelajar. Tidak hanya sekolah, banyak kampus terkenal berdiri di daerah istimewa yang dipimpin oleh seorang raja ini. Hal inilah yang menjadi alasan banyaknya warga pendatang di Yogyakarta yang mayoritas dari mereka adalah pelajar. Namun, kehadiran kampus di Yogyakarta ternyata tetap tidak bisa dipisahkan dengan adanya kisah misteri yang menaunginya. Ada beberapa cerita misteri nyata kampus yang akan diungkap di bawah ini sebagai tambahan informasi agar kita berhati-hati.

Kejadian ini berlangsung beberapa waktu lamanya dan masih sering dibahas oleh beberapa mahasiswa yang bernaung di kampus tersebut. Tidak hanya itu, kisah misteri tersebut terjadi di beberapa wilayah dengan sebab yang berbeda. Namun, meskipun kabar yang beredar cerita tersebut berdasarkan kisah nyata, kebenaran cerita tersebut tetap menjadi sebuah tanda tanya.

Hantu Mbak Yayuk di Fakultas Ekonomi UGM

Salah satu cerita misteri nyata yang terjadi di kampus adalah cerita mengenai penampakan sosok mbak Yayuk di fakultas ekonomi UGM. Menurut mahasiswa setempat, hantu yang disebut mbak Yayuk ini sering muncul dan terekam di CCTV sehingga membuat cerita ini begitu populer.

Menurut cerita yang beredar, mbak Yayuk merupakan mahasiswi UGM angkatan lama. Dalam waktu itu, ia sedang mengerjakan skripsi dan sialnya, skripsi yang ia kerjakan ditolak berkali-kali dan menyebabkan stress. Karena tidak kuat dengan beratnya mengerjakan skripsi, mbak Yayuk akhirnya memilih bunuh diri. Karena sebab meninggalnya yang tidak wajar inilah arwah mbak Yayuk gentayangan dan sering muncul di daerah fakultas ekonomi UGM.

Penampakan Mbak Nur di Fakultas Ekonomi UNY

Fakultas ekonomi UNY termasuk bangunan yang baru dibangun di mana sebelumnya merupakan base camp dari UKM EDSA. Tempat ini dulunya terlihat sangat menyeramkan dengan tumbuhnya pohon-pohon besar.

Selain tempat yang cukup menyeramkan, di tempat tersebut terdapat salah satu cerita misteri nyata kampus yang cukup menjadi legenda. Cerita tersebut adalah penampakan seorang mahasiswi bernama mbak Nur. Beberapa mahasiswa dikejutkan dengan munculnya sosok aneh di sekitar ruang kuliah dan kamar mandi. Menurut beberapa mahasiswa lawas UNY, hantu tersebut adalah mbak Nur, mahasiswa UNY yang kecewa lantas memutuskan untuk bunuh diri.

Meskipun hantu mbak Nur tidak menyerang mahasiswa, penampakan sosoknya begitu menyeramkan. Gosip beredar bahwa mbak Nur sering menampakkan wujudnya untuk menarik perhatian, terutama dengan muncul di Student Center.

Hantu Bapak Tua Tanpa Kaki di UGM

Salah satu cerita misteri nyata yang juga terjadi di UGM adalah penampakan sosok hantu bapak tua tanpa kaki. Penampakan ini terjadi di balairung UGM yang memang terkenal cukup sepi terutama pada malam hari. Cerita ini dituturkan oleh dua orang mahasiswa UGM jurusan geofisika.

Pada waktu itu, sekitar jam 10 malam, dua mahasiswa tersebut masih berada di balairung untuk mengerjakan tugas dan memanfaatkan Wi-Fi. Saat sedang fokus dengan tugas mereka, tiba-tiba muncul seorang bapak tua yang duduk dengan mereka. Dua mahasiswa tersebut tidak begitu menghiraukan kehadiran bapak tua tersebut.

Akan tetapi, ketika salah satu mahasiswa hendak mengambil alat tulis, ia membungkuk dan tanpa sengaja melihat bahwa bapak tua tersebut tidak punya kaki. Karuan saja ia kaget dan bergegas pergi. Namun, salah satu teman nya masih berada di sana. Akhirnya, ia mengirim pesan singkat ke teman nya dan menyuruhnya untuk melakukan hal yang sama. Mahasiswa tersebut melihat ke bawah dan melihat bahwa bapak tua tersebut tidak memiliki kaki. Namun, dengan ketenangannya, ia berusaha tetap sopan di hadapan bapak tua tersebut sebelum lari karena ketakutan.

Beberapa cerita misteri nyata kampus yang terjadi menunjukkan bahwa kita hidup berdampingan dengan makhluk lain. Oleh karena itu, kita harus menjaga sikap agar tidak terjadi hal merugikan.

Leave a Reply