Home > Travelling > Bali > 2 Objek Wisata Indonesia Pilihan Untuk Liburan Anda

2 Objek Wisata Indonesia Pilihan Untuk Liburan Anda

Memutuskan bagian mana dari Indonesia, kepulauan terbesar di dunia, untuk dikunjungi bisa sedikit membingungkan. Jika Anda hanya memiliki liburan 2 minggu dan Anda ingin mendapatkan yang terbaik dari perjalanan Anda di Indonesia, kemana Anda harus pergi? Rumah bagi lebih dari 17.000 pulau, 300 suku asli yang berbeda dan 700 bahasa yang berbeda, benar-benar menjelajahi Indonesia akan memakan waktu lama! Namun, jangan biarkan angka-angka ini membuat Anda takut. Anda masih bisa mendapatkan pengalaman yang terbaik di Indonesia jika perjalanan anda direncanakan dengan baik. Menurut Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia, lebih dari 6 juta orang asing mengunjungi Indonesia pada tahun 2008. Jumlah yang luar biasa ini meningkat pesat dari tahun 2007. Meskipun liputan media negatif baru-baru ini mengenai situasi Indonesia, pariwisata di Indonesia tidak pernah kehilangan nilainya. Mana saja objek wisata di Indonesia yang bisa anda kunjungi? Berikut ialah daftarnya yang ditulis oleh Agustian Hermanto pemilik dari blog Turisku.

Bali

Pulau Dewata Bali kini telah menjadi salah satu tujuan utama DUNIA untuk pantainya yang putih, langit biru, ombak yang indah, cuaca tropis dan penduduk lokal yang ramah. Selama beberapa tahun, International Travel Magazine menganugerahi Bali sebagai pulau terbaik di dunia. Ada lebih dari 1,4 juta wisatawan ke Bali pada tahun 2008. Dan bisa dikatakan bahwa pulau ini merupakan objek wisata di Indonesia terbaik di Indonesia. Anda harus bertanya-tanya, apa yang membuat Bali sebagai tujuan wisata paling populer di Indonesia? Pertama-tama, pulau ini terletak 8 sampai 9 derajat selatan khatulistiwa dengan Laut Jawa di utara dan Samudra Hindia di selatan, yang memberi Bali cuaca tropis yang indah sepanjang tahun!

Jika itu adalah pengalaman budaya yang kaya yang Anda cari, Bali memiliki semuanya untuk Anda. Orang Bali memiliki keyakinan Hindu yang sangat kuat. Hal ini digambarkan melalui patung-patung dan candi yang bisa Anda kunjungi di seluruh Bali. Salah satu bentuk kesenian yang paling populer adalah “Tari Kecak” atau Ramayana Ramayana. Fakta bahwa kebanyakan orang tidak tahu tentang “Tari Kecak” adalah bahwa bentuk seni ini pada awalnya merupakan ritual trans tradisional.

Bunaken

Surga Laut di Bumi Dikatakan bahwa Taman Laut Bunaken memiliki salah satu keanekaragaman hayati laut tertinggi. Taman ini mencakup 89.065 hektar perairan tropis yang hangat. Ini adalah surga terumbu karang yang megah. Banyak wisatawan datang ke situs ini untuk menyelam atau snorkeling untuk melihat karang secara langsung. Bunaken telah menerima banyak pengakuan internasional atas pelestarian taman lautnya. Misalnya, The International Coral Reef Action Network (ICRAN) telah memilih Bunaken sebagai lokasi demonstrasi tunggal Asian untuk wisata terumbu karang berkelanjutan. Anda dijamin memiliki pengalaman menyelam yang spektakuler di sini! Tinggal di taman laut juga santai. Gaya hidup santainya memberi kenikmatan pada wisatawan yang biasanya tidak mereka dapatkan dalam kehidupan kota besar. Di sini, semuanya mengalir dengan lembut dan Anda tidak perlu khawatir. Mulailah hari Anda dengan pergi untuk menyelam pagi, kemudian kembali untuk makan siang sebentar dan tidur siang sebelum pergi untuk menyelam malam.

Itulah dua dari sekian banyak objek wisata di Indonesia yang bisa anda kunjungi ketika anda ingin menghabiskan waktu liburan anda ke tempat-tempat yang indah dan tentunya juga mempunyai nilai budaya dan sejarah yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *